Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

17 Mahasiswa Elektro Sebagai Pemakalah di SINARFE7-1

Sumber daya energy ke depan tidak lagi dijadikan sebagai komoditas, tetapi sebagai modal pengembangan Nasional. Arah kebijakan energy kedepan, pemerintah memetapkan target energi bauran jangka pendek sebesar 23 persen pada 2025 dengan kapasitas penyediaan energi sebesar 400 Million Tonnes Of Oil Equivalent  (MTOE). Untuk tahap jangka panjang sebesar 31% pada tahun 2050 dengan kapasitas produksi sebesar 1.012 MTOE. Target tersebut ditetapkan Pemerintah untuk mendukung kemandirian Energi Nasional dan Kemakmuran Bangsa. Dalam rangka Kemandirian Energi Nasional dan Kemakmura Bangsa, Forum Pendidikan Tinggi Elektro Indonesia Wilayah Regional VII, menyelenggarakan Seminar Nasional Regional Fortei7 (SINARFE7-1) 2018 dengan Tema “Energi Baru Terbaharukan Untuk Meningkatkan Kemandirian Energi Nasional Dan Kemakmuran Bangsa”

 

Pada tanggal 10-11 Juli 2018, mahasiswa Program Studi Teknik ELektro berperan dalam kegiatan tersebut, dengan menerbitkan 12 paper dan berperan serta di workshop sebanyak 5 orang peserta. Paper yang dipaparkan merupakan hasil riset group masing- masing laboratorium yaitu meliputi main riset renewable energi, power  system, electric drive, ROV, robotic, dan elektronika.

Berikut adalah nama nama mahasiswa yang berperan serta sebagai presenter dalam seminar tersebut :

  1. Jimmi Nilda GFS
  2. Sulthon Rasyidi
  3. Fatkhorrozi
  4. Rio Meka Rizqi
  5. Yunus Yunior Pays
  6. Gian Samudra
  7. Tria Wisnu Saputra
  8. Restu Aji Mukti
  9. Agus Nurullah
  10. Yoga Bayu
  11. M Yusuf
  12. Fredian

Seminar Nasional Forum Pendidikan Tinggi Elektro Indonesia Regional VII (SinarFe7) sebagai media tahunan untuk mempresentasikan hasil penelitian para pendidik, peneliti, akademisi, dan praktisi rumpun Teknik Elektro serta platform untuk membangun atau mengembangkan hubungan kerjasama antara peserta. Hasil penelitian dan gagasan ini selanjutnya didokumentasikan dalam bentuk prosiding yang diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai perkembangan dan inovasi teknologi khususnya rumpun Teknik Elektro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *