Teknik Elektro, FTIK, Universitas Hang Tuah, Jl, Arief Rahman Hakim 150 Keputih Sukolilo Surabaya

(031)5945864, 50945894 teknik.elektro@hangtuah.ac.id

SEMINAR RISET GROUP RENEWABLE ENERGY

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Seminar Nasional Sains dan Teknologi (Semnastek) 2017 yang mempublikasikan 210 makalah sains dan teknologi. Acara ini juga diharapkan jadi terobosan sinergi pemangku kepentingan dalam aplikasi teknologi untuk kemandirian bangsa.

Semua karya penelitian ini dimuat di laman daring http://semnastek.umj.ac.id/index.php/semnastek dengan ISSN 2407-1846 eISSN 2460-8416 yang telah terindeks Google Scholar, Sinta dan Portal Garuda Kemenristekdikti.

Seminar Nasional ini diikuti oleh dosen peneliti dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, serta beberapa praktisi dan Industri. Selain forum diskusi ilmiah, Semnastek 2017 sekaligus sebagai ajang silaturahim, komunikasi dan berbagi informasi seputar perkembangan ilmu pengetahuan dan hasil riset terkini.

Semnastek 2017 merupakan bentuk kepedulian UMJ dalam mengembangkan kegiatan riset dan penelitian di berbagai bidang keteknikan antara lain rekayasa energi, energi alternatif, teknik telekomunikasi, rekayasa perangkat lunak, peralatan alat berat di industri, serta sistem produksi.

Acara yang digelar pada Rabu (1/11), itu dibuka oleh Rektor UMJ Syaiful Bakhri yang menyampaikan pentingnya pengembangan teknologi menuju kemandirian bangsa. Kegiatan ini juga diawali pidato kunci oleh Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa Teknik Elektro Universitas Hang Tuah Surabaya berpartisipasi sebagai pemakalah yang diwakili oleh dua mahasiswa yaitu Lia Natasari dan Firdaus Wulandari. Kedua mahasiswa dari Teknik Elektro UHT menyampaikan hasil riset di bidang renewable energy dimana pada mereka meneliti pengoptimalan penyerapan energi dari energi matahari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *